top of page
line.png

MENTERI YUNANI : ERDOGAN HANYALAH ORANG YANG SELALU HIDUP DALAM KHAYALANNYA

Menteri Pembangunan Yunani Adonis Georgiades, menegaskan bahwa Yunani tidak takut jika berperang dengan Turki.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio THEMA 104.6,  Adonis Georgiades yakin bahwa Presiden Turki Erdogan hanyalah orang yang selalu terbawa “pada khayalannya “.

“Ancamannya ke Perancis untuk menantang perang dan mengalirkan sungai darah atau penghinaannya terhadap presiden Perancis Macron, harusnya menjadi peringatan besar di antara warga Turki, karena Erdogan sudah berada diluar norma diplomatik dan politik”, lanjutnya.

Dia melanjutkan bahwa, Erdogan tanpa ragu bercita-cita untuk menghidupkan kembali Kekaisaran Ottoman, dan dia memperingatkan Turki untuk tidak membuat kesalahan dengan meremehkan kesiapan Yunani untuk membela kepentingannya.

Dia mengatakan bahwa siapa pun yang percaya bahwa Yunani merasa takut adalah sebuah “kesalahan besar,” dia mencatat bahwa dalam 35 hari terakhir armada Yunani di Laut Aegea telah dimobilisasi dalam jumlah terbesar sejak beberapa dekade ini.

“Langkah ini telah membuat peningkatan tajam dalam tingkat kesiapan tempur tentara Yunani, dan membuat Yunani jauh lebih siap untuk skenario perang daripada yang diperkirakan banyak orang.”

Georgiades menyebut bahwa Turki sekarang menghadapi masalah internal yang besar, yaitu bahwa “sebagian rakyatnya tidak menyadari bahwa semua yang dilakukan Erdogan ini akan merugikan kehidupan mereka.”






bottom of page