top of page
line.png

RUSIA AKAN MERESPON RENCANA NATO UNTUK MENYEBAR RUDAL JARAK PENDEK DAN SEDANG DI EROPA


Moskow akan meningkatkan langkah-langkah militer dan teknis untuk merespon ancaman dari rencana AS dan sekutunya untuk memasang rudal jarak sedang dan pendek berbasis darat (di Eropa), terutama dengan mempertimbangkan niat yang telah diumumkan oleh Inggris, kata jubir Kemenlu Rusia Maria Zakharova pada hari Senin 4/3.

“Kami sama sekali tidak menutup pintu untuk dialog, tetapi tidak mengesampingkan dalam kondisi saat ini bahwa Rusia harus semakin mengalihkan fokus dengan menerapkan langkah-langkah militer dan teknis dalam menanggapi ancaman rudal yang muncul,” kata pernyataan itu.

Diplomat Rusia itu mencermati pernyataan para pejabat Pentagon, “yang semakin sering disuarakan dalam beberapa minggu terakhir“, tentang langkah-langkah praktis untuk menyebarkan rudal jarak sedang dan pendek berbasis darat di berbagai wilayah di dunia secepat mungkin.

“Pada saat yang sama, (Inggris) telah menetapkan bahwa dalam kondisi perang dengan Rusia, maka tugas utamanya di Eropa adalah menyerang sistem pertahanan udara (Rusia) dan menghancurkan sistem pertahanan. Jelas militer Inggris telah membuat pernyataan dan tindakan yang langsung bermusuhan dan menciptakan distabilitas,” kata Zakharova.

“Pelaksanaan program militer semacam itu jelas hanya mempersempit ruang untuk menyelesaikan masalah pasca-INF (Perjanjian Pasukan Nuklir Jangka Menengah) dengan cara politik dan diplomatik.” Lanjut Zarakhova.

Postingan Terkait

Lihat Semua

*SAFWAN, kau bahagia, aku bahagia*

Pernikahan, kawin, adalah tema yang hampir selalu aku sukai dalam setiap  percakapan. Bukan apa2 . karena pernikahan terlalu indah. Nikah adalah hal paling ditunggu siapa saja. Manusia mungkin bersedi

bottom of page