top of page
line.png

PUTIN : DUNIA DIPENUHI KEBOHONGAN DAN KEMUNAFIKAN

Diperbarui: 3 Okt 2022


Sejak NATO mulai mengepung Rusia tahun 2014 lalu, belum pernah terlihat Putin berbicara setegang seperti ini. Biasanya, Putin selalu bersikap tenang meski NATO terus menumpuk pasukannya disekitar perbatasannya, dan berbagai macam sanksi ekonomi diterapkan.

Perubahan sikap Putin seperti ini, justru mengindikasikan situasi dunia yang makin mengkhawatirkan. Ini justru mengindikasikan bahwa dunia memasuki kesituasi yang makin serius.

Mudah-mudahan Putin kembali dalam sikap sabarnya seperti biasa.

_______________________________________________________________________________

Putin memberikan gambaran tentang perilaku AS dan NATO, dia memberikan contoh serangan AS dan sekutunya ke Iraq dengan dalih kepemilikan senjata pemusnah masal, tapi tidak pernah ada buktinya.

Mereka berusaha meyakinkan dunia dengan membuat bukti palsu adanya senjata kimia di Iraq. Sangat luar biasa dan mengejutkan memang, tapi itulah faktanya.

Kita terus menyaksikan kebohongan dan kepalsuan mulai dari panggung tertinggi di PBB, yang menyebabkan hilangnya banyak nyawa, kehancuran dan kemunculan terorisme.

Secara umum, hampir diseluruh tempat manapun didunia, dimana AS menerapkan aturannya, selalu terjadi pembantaian, cacat seumur hidup, dan munculnya ekstrimisme dan terorisme.

Yang saya sebutkan itu hanya satu contoh mencolok begaimana (AS) tidak menghargai hukum internasional.

Ini juga termasuk janji NATO (tahun 1990) yang tidak akan memperluas penyebarannya ke Eropa timur meski hanya sejengkal.

Dengan kata lain, mereka telah mengelabuhi kita, atau sederhananya mereka telah mempermainkan kita.

jika ada yang bilang politik adalah kotor, mungkin ada benarnya, tapi belum pernah terjadi sekotor ini.

Perilaku seperti ini, bukan hanya kontras dengan prinsip-prinsip hubungan internasional, tapi juga bertentangan dengan norma umum, moral dan etika.

Lalu dimanakan keadilan dan kebenaran? Semua (yang dilakukan AS dan NATO) hanyalah kebohongan dan kemunafikan.

bottom of page