top of page
line.png

KEMENTERIAN HAM YAMAN : BLOKADE EKONOMI KOALISI SAUDI TELAH MELAMPAUI BATAS

Kementerian Hak Asasi Manusia Yaman menegaskan bahwa blokade komprehensif terhadap rakyat Yaman telah melampaui batas, dan sudah membahayakan kehidupan warga sipil.

Kementerian itu mengindikasikan, bahwa terus berlangsungnya agresi AS-Saudi disertai blokade kapal dagang dan tanker BBM selama lebih dari setahun ini, telah menyebabkan bencana kelaparan baru yang akan membunuh anak-anak, wanita dan orang tua di berbagai provinsi.

Kementerian juga mengecam “kebungkaman PBB yang mencurigakan” terhadap penderitaan rakyat Yaman, dan jeritan jutaan orang yang terpaksa mengungsi selama enam tahun ini, sebagai akibat dari agresi dan pemboman di kamp-kamp pengungsian sejak awal agresi.

Juga dinyatakan “keheranan” Kementerian HAM Yaman atas penanganan PBB yang “tidak manusiawi” terhadap para pengungsi, yang malah terlihat sejalan dengan agenda aggresor Koalisi Saudi-AS.

Juga ditegaskan soal berkembangnya “kelompok teroris bayaran” yang didukung oleh uang dan senjata dari negara-negara agresor AS-Saudi-UEA yang menimbulkan bahaya besar lain bagi masyarakat Yaman.


Postingan Terkait

Lihat Semua

*SAFWAN, kau bahagia, aku bahagia*

Pernikahan, kawin, adalah tema yang hampir selalu aku sukai dalam setiap  percakapan. Bukan apa2 . karena pernikahan terlalu indah. Nikah adalah hal paling ditunggu siapa saja. Manusia mungkin bersedi

bottom of page